Monday, February 24, 2014

ISU FLUORIDE AQUA


Pagi ini disuguhkan berita Aqua mengandung fluoride yg katanya dapat menyebabkan kebodohan. Jadi ingin sekilas saya bahas disini, karena saya adalah pelanggan AQUA jadi sepertinya saya pun perlu mencari tahu. Berikut pembahasan saya:

Aqua memang mengandung fluoride tapi kandungannya di bawah 0,5 mg/l karena memang menurut SNI air minum kemasan tidak boleh mengandung fluoride melebihi 1 mg/l dimana angka itu jauh lebih rendah dari yg ditetapkan WHO yaitu 1,5 mg/l, jadi masih bisa dikatakan aman. Karena memang fluoride pun dibutuhkan utk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Nah, tapi kemudian yg jadi masalah adalah berita (hoax) itu beredar dg membawa agama, maka berikut saya pun ingin membandingkan dg kandungan fluoride dari suatu air yg dianggap suci oleh suatu agama (krn kebetulan berita itu bnyk disebar dg membawa embel-embel konspirasi yahudi yg tentu berhubungan erat dg islam), yaitu air zam-zam. Hasil penelusuran menunjukkan ternyata air zam-zam justru mengandung fluoride dlm jumlah yg lebih tinggi, mencapai 0,75 mg/l, memang blm melanggar aturan SNI atau WHO, tp itu sudah lebih tinggi dari AQUA, nah jika kita objektif mengatakan bahwa fluoride dlm AQUA dpt menyebabkan kebodohan, maka bagaimana dg kadar fluoride dlm zam-zam?

Sumber:

0 comments:

Post a Comment